Senin

TAFAKKUR FILSAFAT TAFSIR
inilah nama my blog, why???, 
tafakkur, berfiikir mendalam (deep thinking), merenung merupakan ciri bahwa dia adalah manusia yang
masih hidup, tak ada hidup tanpa berfikir. kalaupun dia kelihatan hidup, maka tak ubahnya dia seperti hewan, bahkan hewan lebih mulia darinya. berfikir, adalah langkah awal menuju filsafat, yaitu berfikir mendalam samapi ke akar-akarnya (hakikat sesuatu), universal dan sistematis. inilah tiga diantara ciri berfikir filsafat. 
dengan otak (akal) yang terbiasa befikir dan merenung, maka akan lahir sebuah penafsiran atas segala sesuatu (coz filsafat is universal), yang selanjutnya akn mengubah kehidupan inji. pak Habibie pernah menyatakan bahwa "jangan merubah masyarakat, tapi rubahlah teorinya" maksud ungkapan tersebut adalah untuk mengubah msayrakat, bukan dengan cara kita secara langsung mengubahnya, namun kita harus merubah teorinya, ilmunya, sehingga akan merubah cara pandanganya dan selanjutnya akn mengubah masyarakat tersebut.
kenapa "tafakkur filsafat tafsir??", 
because, dengan bertafakkur kita akan terlatih dan bisa berfilsafat. dengan berfilsafat maka kita akan pandai menafsirkan segala hal yang kita lihat, dan juga, kita akan termasuk sebagai yang menjalankan perintah tuihan (menjadi hamba yang taat). filsafat fungsinya adalah untuk membersihkan kepala dari hal-hal yang negatif, mempertajam analisa kita, dan mencerdaskan kehidupan bangsa (sesuai dgn UUD kan), so 
MARI KITA BERTAFAKKUR, DAN BERFILSAFAT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar